Selasa, 22 Desember 2015

3 Habitat Lovebird Di Alam Liar Yang Disukainya

Setiap burung tentu memiliki habitatnya masing – masing, contohnya saja burung kelelawar ataupun burung hantu yang menyukai tempat yang sepi seperti pengunungan. Lovebird, siapa yang tidak mengenalnya bukan? Burung yang memiliki keindahan di fisiknya dan sangat imut bila di pelihara di rumah.
silahkan membaca halaman berikut bagi yang penasaran 12 jenis bulu lovebird

Lovebird dahulunya merupakan burung yang liar, yang hanya dapat dilihat di tempat – tempat rindang seperti perbukitan, maka dari itu burung ini menjadi populer ketika dipelihara, bukan dari fisiknya saja yang bagus, akan tetapi dari suara ngocehnya pun sangat mengagumkan atau dikenal dengan sebutan “ngekek”.
 

3 Tempat Habitat Lovebird Di Alam Liar Yang Paling Disukainya

Dalam beraktivitas di alam liar, burung lovebird ini cenderung bergerumbul atau  rombongan, dalam mencari makan pun juga demikian, mereka mungkin hanya terpisah 10 – 15 meter saja bila itu dalam keadaan mencari makan, namun dalam keadaan tidur biasanya saling berdempetan dua dua seperti layaknya pasangan, maka dari itulah dinamakan Lovebird (Burung Cinta).

Dibawah ini adalah 3 tempat habitat yang paling disukainya :

1. Perbukitan
Perbukitan adalah habitat nomer satu yang paling disukai, karena lovebird merupakan burung yang memakan biji – bijian, maka perbukitan adalah surganya. Tumbuhan hijau, biji bunga matahari dan sebagainya adalah makanan favorit mereka.
Habitat Lovebird Di Alam Perbukitan
Habitat Lovebird Di Alam Perbukitan


2. Pegungungan / Lembah
Lembah juga menyimpan tumbuh – tumbuhan biji bijian bahkan sangat mudah sekali dalam mencari air. Kita pun tidak perlu masuk ke area lembah, karena lovebird dapat dilihat ketika pagi hari selalu minum dan mandi di tepian sungai.
Habitat Lovebird Di Alam Pegunungan
Habitat Lovebird Di Alam Pegunungan


Burung Lovebird Sedang Minum Dan Mandi
Burung Lovebird Sedang Minum Dan Mandi



3. Pohon Yang Berlubang
Di hutan, di perkampungan ataupun dimanapun yang udaranya sejuk tentu memiliki pohon besar, bila itu pohonnya itu berlubang merupakan sasaran utama bagi burung lovebird, karena mereka menemukan sarang favoritnya.

Tak hanya pohon yang berlubang saja yang menjadi incaran, terkadang bila pohon tersebut masih segar dan lingkungan yang asri juga menjadi incaran dalam memasang sarang kedua pasangan.

Pohon Berlubang Menjadi Incaran Lovebird
Pohon Berlubang Menjadi Incaran Lovebird


Pohon Rindang Dan Segar Menjadi Sasaran Habitat Lovebird
Pohon Rindang Dan Segar Menjadi Sasaran Habitat Lovebird

Tidak ada komentar:

Posting Komentar