Kamis, 14 Januari 2016

Cara Menjinakan Kolibri Wulung Dengan Trik Mudah (Ibu Loloh)

Cara Menjinakan Kolibri WulungSemua burung tiap dilahirkan tentu dapat mengenali obyek yang ada disekitarnya, apapun yang mereka anggap mengancam dirinya tentu akan dijahuinya.

Ibu burung merupakan salah satu hewan yang tak pernah dijauhi oleh anak induknya, bahkan selalu ingin berada didekatnya karena merasa nyaman dan terlindungi.

Lantas bagaimana cara menjinakan kolibri wulung?

Tentu sangat mudah, apalagi saat masih kecil yang polos dan mudah dirasuki seperti menjadikan burung itu juara. Teknik tersebut biasa disebut “Meloloh” dan bisa dilakukan pada burung apapun, Silahkan lihat video dibawah ini



Berikut Ini Cara Menjinakan Kolibri Wulung Dengan Teknik Meloloh

Sebenarnya meloloh biasa digunakan untuk memberi makan anakan burung yang tidak diasuh oleh ibunya sendiri, entah itu ditinggal karena meninggal ataupun karena over birahi. Berikut ini langkahnya :

1.Memberi Asupan Dengan Tangan Manusia
Untuk menjinakan kolibri dengan cara ini membutuhkan waktu yang cukup lama, hal ini untuk membiasakan bahwa manusia bukanlah ancaman.
Caranya :
  • Buatlah kolibri terasa lapar, dan jangan berikan makanan apapun.
  • Setelah merasa lapar berikan makanan yang telah di letakan di tangan anda.
  • Tunggu hingga kolibri mematuk – matuki tangan anda
  • Lakukan hal ini selama 3 bulan
Hal yang terpenting disini jangan lupa memberikan pakan kolibrinya, karena semua pakan burung telah anda singkirkan.

Hal yang kedua adalah berikan makanan yang berbeda beda seperti hari ini madu dan voer, hari berikutnya air gula, voer dan berikutnya lagi air putih, voer dan seterusnya yang bisa anda sesuaikan sendiri – sendiri.
Cara Menjinakan Kolibri Wulung Dengan Makanan
Cara Menjinakan Kolibri Wulung Dengan Makanan


2. Sesering Mungkin Berada Di Dekatnya
Untuk menjinakan kolibri wulung bukan dari segi makanan saja, melainkan pendekatan. Hal ini untuk membelajarkan seolah anda adalah mahkluk yang ingin berteman dengan kolibrinya

Caranya :
  • Siul – siul di dekatnya
  • Setelah dia bulan terakhir cobalah untuk menyentuh kolibri wulung dengan jari (inget menyentuh bukan memegang)
Cara Menjinakan Kolibri Wulung Dengan Sentuhan


Percobaan Hasil Akhir Selama Berbulan – Bulan
Silahkan mencoba untuk memberikan pakan dari luar burung melalui tangan anda, hal ini bila berhasil 100% akan jinak terhadap anda,  bila anda bingung silahkan lihat video di bawah ini :


Kunci utama dari menjinakan adalah kasih sayang yang tulus dan bersabar karena si burung suatu saat akan memberikan senyuman pada majikannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar